Sunday, February 7, 2010

Salah satu kelemahan windows 7

Pengguna netbook yang berjalan di system Windows 7 Starter Edition sepertinya harus menerima default background desktop system yang telah dibuat Microsoft. Hal ini dikarenakan Windows 7 Starter Edition tidak hanya memblokir end-user dari pengubahan wallpaper, warna dan skema suara yang disediakan Windows, bahkan OEM (Original Equipment Manufacturer) dan partner tidak bisa melakukan personalisasi.

Dalam blog withinwindows.com, dimuatlah batasan mengenai OEM dan telah dikonfirmasi oleh Microsoft. Menurut Microsoft, di Windows 7 Starter Edition, OEM tidak bisa memodifikasi atau mengganti background Windows yang disediakan Microsoft di bagian Windows Welcome, logon screen, atau di desktop. Masih dari sumber blog yang sama, user yang ingin mengganti background desktop dengan gambar Teletubbies, anak-anak dan sebagainya, harus beralih upgrade ke Windows 7 Home Premium atau yang lebih tinggi.

Setidaknya Microsoft sudah berencana untuk membatasi aplikasi yang dapat dijalankan di software Windows 7 Starter Edition. Untungnya, software anti-kustomisasi Windows 7 Starter Edition ini akan dapat ditemukan via Internet sebelum versi finalnya selesai. Namun, untuk Microsoft sendiri belum merilis artwork background untuk Windows 7 Starter Edition secara pastinya.

Sumber : tukangndobos.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment

 

Hyato_Mahasiswa Malang