Thursday, February 25, 2010

Apple Tarik 5.000 Aplikasi dari AppStore

Sarie - Okezone

SAN FRANSISCO - Apple terpaksa harus menarik sekira 5.000 aplikasi dari AppStore-nya, termasuk diantaranya berupa konten yang berhubungan dengan seks.

Dilansir melalui Telegraph, Rabu (24/2/2010), lusinan pengembang telah menerima pesan dari Apple yang menyatakan bahwa beberapa konten yang mereka miliki ternyata dianggap tidak pantas oleh sebagian pengguna konten. Bahkan beberapa pengguna melayangkan komplain terkait dengan jenis konten yang ditawarkan.

Salah satu pengembang adalah perusahaan Wooble milik Jon Atherton yang berhasil mengembangkan aplikasi bernama iBoobs. Diterangkan Jon, dalam surat tersebut, Apple iPhone App Review tim menghimbau Wooble untuk merevisi konten yang dimiliki sehingga sesuai dengan persyaratan Google. Jika Jon mau merevisi seusai syarat dan kondisi maka tim revies Apple iPhone App berjanji akan memasukkan aplikasi tersebut kembali.

"Kami menarik sebuah konten berdasarkan komplain para pengguna aplikasi. Setiap ada komplain yang masuk, kami langsung mereview-nya. Jika kami menemukan adanya konten yang tidak pantas maka kami akan menarik konten tersebut dan menghimbau pengembang untuk merevisi konten mereka jika masih ingin didistribusikan oleh Apple," ujar pihak Apple dalam keterangannya.

Menurut AppShopper, pihak yang selalu memonitor aktivitas AppStore, jumlah aplikasi yang ditarik setiap harinya terus meningkat. Diprediksi para analis, langkah ini dilakukan sebagai antisipasi akan kemunculan iPad. Seperti diketahui, perangkat tersebut dipromosikan sebagai perangkat untuk kebutuhan keluarga dan sekolah. (srn)

Sumber : Okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 

Hyato_Mahasiswa Malang