Wednesday, February 3, 2010

Lembaga Konsumen Italia Gugat Microsoft

ROMA - Asosiasi untuk hak konsumen Italia (ADUC) akan melakukan gugatan class action kepada Microsoft terkait kompensasi yang diberikan kepada para pembeli komputer di Italia.

President of ADUC, Vicenzo Donvito mengungkapkan bahwa pembeli komputer yang tak menginginkan OS Microsoft hanya mendapat kompesansi berupa potongan sekira 30 hingga 40 Euro padahal harga software Microsoft euro 150 hingga 250.

Seperti dilansir PC World, Rabu (5/1/2010), komputer-komputer di pasaran kebanyakan telah terinstall dengan OS Windows. Bagi pembeli komputer yang tak menginginkannya hanya mendapatkan potongan sedikit, ini dapat dikatakan sebagai pemaksaan agar orang tak diberikan pilihan.

Sekira 2.000 orang yang tak lain adalah pengguna Linux telah ikut berpartisipasi mengajukan gugatan tersebut beberapa hari lalu.

"Kita telah memperjuangkan ini sejak beberapa tahun lalu dan kini kami akan bertarung di Florence, partisipan yang ikut mengajukan gugatan adalah orang-orang bebas dan kami masih membuka kesempatan bagi para sukarelawan untuk berkontribusi pada perjuangan ini," kata Donvito. (ugo)
 Sumber : okezone.com 

0 comments:

Post a Comment

 

Hyato_Mahasiswa Malang