Saturday, March 20, 2010

Membuat Back dan Forward dengan Java Script

Anda gemar belajar tentang dasar pemrograman web, memang banyak yang bilang pemrograman web itu asyik, banyak variasi, menantang dan terkadang membuat sbuah kepuasan tersendiri. Pada posting saya kali ini akan sedikitnya menambah koleksi tutorial anda tentang Pemrograman berbasis web, yang saya jelaskan ini merupakan pengembangan tentang java script. Telah saya jelaskan pada posting-posting saya sebelumnya tentang java script serta saya telah sedikit banyak memberikan contoh dari tiap-tiap posting...klik disini untuk melihatnya. Pada kali ini saya membahas tentang cara membuat link Back dan Forward pada halaman web dengan menggunakan java script.

Pada suatu halaman web kita seringkali melihat link navigasi seperti Back untuk kembali ke halaman sebelumnya dan Forward untuk menuju ke halaman yang pernah kita buka sebelumnya. Anda bisa membuat link navigasi tersebut dengan menggunakan java script seperti contoh di bawah ini.

** Berikut kode dalam pembuatan link navigasi Back :

<a href="javascript:history.back(1)">Back</a>
Tampilannya sebagai berikut :
Back

** Berikut kode dalam pembuatan link navigasi Forward :

<a href="javascript:history.forward(1)">Forward</a>
 Tampilannya sebagai berikut :
Forward

1 comments:

Unknown on November 16, 2012 at 12:32 AM said...

ternyata ada script yang sesimpel ini tho, makasih sudah bagi-bagi ilmunya

Post a Comment

 

Hyato_Mahasiswa Malang