Friday, May 28, 2010

Tirulah AREMA, PSSI

Kesuksesan Arema menjuarai Superliga membuat PSSI menyerukan tim-tim lain untuk mencontoh Arema sebagai prototype sepakbola industri di Indonesia. PSSI bahkan menyerukan dan berniat akan “memaksa” pengelola klub-klub sepakbola di Indonesia untuk meniru sistem manajemen yang diterapkan Arema Indonesia. “Sebenarnya saya tidak heran kalau Arema juara karena dari semua lini semuanya berjalan cukup sempurna,” kata Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Menurut Nurdin, jika sepakbola di Indonesia bisa menyamai prestasi pengelolaan yang diterapkan Arema, maka sepakbola akan bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia, baik secara langsung ataupun tidak langsung. Dasar-dasar yang menguatkan Arema antara lain adalah hidup dan berkembang tanpa sedikit pun bantuan dari APBD, seluruh keuangan yang dibutuhkan Arema telah melibatkan sponsorship, serta faktor Aremania yang sangat fanatik dan bisa memberi kontribusi sumber keuangan bagi Arema.
“Tidak hanya di dalam klub sepakbola saja. Tapi, di luar klub sepakbola, juga bisa terserap banyak tenaga kerja,”
“Masyarakat di Malang sangat antusias dan welcome dengan keberadaan Arema. Lihat saja, kalau Arema main, suporter di dalam dan luar stadion jumlahnya sama-sama banyak,”
Berangkat dari prestasi ini, Nurdin berencana memamerkan Arema Indonesia dan Persib Bandung sebagai contoh sepak bola industri di tanah air. (onn/jpn)

Sumber : http://www.ongisnade.net/2010/05/28/pssi-arema-indonesia-dan-aremania-percontohan-sepakbola-industri-di-indonesia/

0 comments:

Post a Comment

 

Hyato_Mahasiswa Malang